Tasik Walagri, Gelaran Relawan Network Ganjar for President Sambangi Tasikmalaya Selatan



Tasik Walagri, Gelaran Relawan Network Ganjar for President Sambangi Tasikmalaya Selatan

Tasik Walagri, Gelaran Relawan Network Ganjar for President Sambangi Tasikmalaya Selatan

Tasik Walagri, Gelaran Relawan Network Ganjar for President Sambangi Tasikmalaya Selatan

TRIBUNPRIANGAN.COM, KABUPATEN TASIKMALAYA – Relawan Network for Ganjar President menggelar kembali acaranya, kali ini dilangsungkan di Lapang Rangga Gading, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu (26/8/2023).

Ribuan masyarakat yang datang dari beberapa wilayah di Tasikmalaya selatan tampak menyambut kegiatan tersebut.

Bertajuk ‘Tasik Walagri’ yang berarti Tasik Sejahtera, acara tersebut merupakan simbol atas dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres).

Perwakilan Network For Ganjar President, Adityarini Napitupulu mengungkapkan, bahwa pihaknya tidak menyangka jika gelaran ‘Tasik Walargi’ ini mendapatkan antusias yang cukup tinggi di Tasikmalaya selatan.

“Ini merupakan rangkaian yang ke-8 dan masih ada beberapa titik lagi, seperti besok (Minggu, 26/8/2023) itu di Sumedang, kemudian di Subang, Majalengka, Kabupaten-Kota Bogor, dan juga Jakarta sebagai penutupnya di awal Oktober,” ucapnya kepada TribunPriangan.com di Lapangan Rangga Gading pada Sabtu (26/8/2023).

Adityarini juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bukan acara partai, bahkan terbuka untuk umum.

“Yang perlu ditekankan di sini, ini bukan kegiatan partai dan dananya pun dana mandiri. Kami tidak ada minta ke pemerintah, perusahaan, atau sponsor-sponsor lainnya,” papar dia.

Adityarini juga mengatakan bahwa ini merupakan bentuk gotong royong para relawan Ganjar yang diinisiasi oleh Maruarar Sirait beserta rekan-rekannya.

“Jadi itu, kami semua diajarkan bergotong royong, membuat acara, dan tidak meminta dana dari pihak manapun,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Pelaksana ‘Tasik Walagri’, Demi Hamzah mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dibalut oleh agenda yang meliputi kesehatan, budaya, juga pariwisata.

“Kegiatan ini ada jalan sehat, ada senam bersama, kemudian ada pagelaran budaya, santunan juga,” jelasnya.

Demi juga menerangkan, bahwa di pilihnya Kecamatan Cipatujah sebagai lokasi ‘Tasik Walagri’ bertujuan untuk mendorong wisata, khususnya di objek-objek wisata di Tasikmalaya selatan.

“Bertempat di sini (red: Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat) itu karena ingin mempromosikan potensi wisata lokal di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat,” pungkas dia.

Hingga saat ini, tambahnya, suara dukungan masyarat terhadap Ganjar Pranowo di Jawa Barat cukup banyak, bahkan Demi menargetkan juara untuk di wilayah Tasikmalaya ini.

“Target kami Tasikmalaya juara, walapun harus ada kerja keras. Kegiatan ini salah satu upaya kami untuk memenangkan Ganjar Pranowo,” jelasnya.

“Saat ini, jalan terus untuk sosialisasi dengan berbagai hal sesuai apa yang menjadi visi dan misi Pak Ganjar,” pungkas Demi.

Salah satu masyarat Desa Cipatujah, Sonson Rison (55) mengatakan, bahwa dirinya siap mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Saya sangat mendukung (Red: Ganjar), karena sosok beliau sangat cocok untuk menjadi presiden,” jelasnya.

Sonson juga mengungkapkan, bahwa dirinya sempat mengira Ganjar Pranowo hadir di gelaran ‘Tasik Walagri’ tersebut.

“Saya kira Pak Ganjar-nya datang. Saya memang berharap datang sih, supaya tahu kondisi di wilayah selatan ini seperti apa dan melihat potensi-potensi di sini,” pungkasnya. (*)

Laporan Jurnalis TribunPriangan.com, Aldi M Perdana | Video Editor: Edwin Tk

#TasikWalagri #RelawanNetworkGanjarforPresident #GanjarPranowo #CalonPresiden #Capres #AdityariniNapitupulu #DemiHamzah #Pemilu2024 #Pilpres2024 #TasikSejahtera #TasikmalayaSelatan #Cipatujah #Tasikmalaya #Tasik #viralvideo #beritaviral #viral #Trending #tribunjabar #tribunjabarvideo .

Comments are closed.