Multiple SSID dengan VLAN pada Cambium Networks – CITRAWEB TUTORIAL [ENG SUB]



Multiple SSID dengan VLAN pada Cambium Networks – CITRAWEB TUTORIAL [ENG SUB]

Multiple SSID dengan VLAN pada Cambium Networks - CITRAWEB TUTORIAL [ENG SUB]

Multiple SSID adalah suatu fitur yang sering digunakan dalam distribusi Wireless. Dengan menggunakan metode ini maka kita bisa memiliki beberapa SSID / Multiple SSID dengan service yang tentunya bisa kita beda-bedakan.

Multiple SSID sering sekali di implementasikan pada jaringan kantor, kampus, sekolahan, dll guna memenuhi kebutuhan akses wireless yang berbeda. Sebagai contoh kasus pada jaringan sekolah akan di pisahkan 2 service yang berbeda guna memisahkan koneksi antara Guru dan Siswa.

Dalam memberikan service yang berbeda antar SSID nya maka tidak lepas dari konfigurasi VLAN. VLAN merupakan sebuah metode yang sering digunakan untuk mendistribusikan beberapa segmen jaringan yang berbeda pada pada satu interface fisik. Dengan kombinasi Multiple SSID dan VLAN ini maka kita bisa membuat SSID yang berbeda dengan service yang berbeda pula.

______________________________
Artikel cara membuat Multiple SSID dengan VLAN
https://www.citraweb.com/artikel/424/

Video Playlist Cambium Networks
https://youtube.com/playlist?list=PLJgw76jWjwuc3mtsxfhZ6u_YlzHLS__1k

______________________________
Pembelian perangkat jaringan melalui:
https://citraweb.com/shop/

#CambiumNetworks #MultipleSSID #CambiumNetworks #VLAN #CambiumWiFi #cnPilot #cnMaestro #Wireless #WLAN #WirelessFabric #CloudManaged #Networking #Citraweb #CitrawebSolusiTeknologi #CST .

Comments are closed.