What is Redis and What Does it do ? || Apa itu Redis dan Apa Fungsinya?



What is Redis and What Does it do ? || Apa itu Redis dan Apa Fungsinya?

What is Redis and What Does it do ? ||  Apa itu Redis dan Apa Fungsinya?

Dalam video ini, Nuliscode membahas apa itu cache Redis: apa itu, apa fungsinya, dan bagaimana itu membantu. Ini adalah alat sumber terbuka yang berjalan sebagai layanan di latar belakang yang memungkinkan Anda menyimpan data dalam memori untuk pengambilan dan penyimpanan data berkinerja tinggi. Itulah penjelasan teknisnya, tetapi perhatikan untuk mendengar tentang betapa bergunanya itu untuk semua jenis kasus penggunaan.

Bayangkan Anda memiliki aplikasi web yang berjalan di dalam wadah Docker atau langsung di server. Jika aplikasi web itu perlu mengambil beberapa data dari database seperti MySQL, PostgreSQL, atau MS SQL, kueri itu bisa memakan waktu antara 15 dan 60 detik.

Jika Anda memiliki pengguna yang menunggu hingga satu menit untuk kinerja data laporan itu atau data apa pun yang coba diterima pengguna, Anda akan memiliki pengguna yang tidak senang. Cache redis mempercepat semua itu.

Dimungkinkan untuk menyimpan data di dalam instance cache Redis dan membuat pengambilan data itu terjadi langsung dari memori (RAM) dari server yang menjalankan layanan Redis — daripada membuat aplikasi kembali ke database. Sebagai gantinya, server web dapat memeriksa dengan Redis apakah ia memiliki data yang diinginkan.

Redis tidak terlalu berharga ketika berdiri di antara satu server web dan database. Namun, bagaimana jika Anda menjalankan armada skala besar yang terdiri dari ratusan server web? Satu cache Redis dapat mengumpulkan permintaan dan jawaban untuk semua server web tersebut sehingga mereka tidak harus secara individual pergi ke database setiap kali.

berikut adalah link download redis :
https://github.com/microsoftarchive/redis/releases
https://redis.io/
https://redis.io/download

visit : https://msha.ke/nuliscode/
web : http://nuliscode.serdadustore.com/

Comments are closed.