Cara Instal Debian 10 di VirtualBox



Cara Instal Debian 10 di VirtualBox

Cara Instal Debian 10 di VirtualBox

Debian adalah adalah sebuah sistem operasi bebas, keluaran dari Linux yang dikembangkan secara terbuka oleh banyak pengembang Debian yang tergabung dalam proyek Debian. Sistem operasi Debian merupakan gabungan dari perangkat lunak yang dikembangkan dengan lisensi GNU, dan utamanya menggunakan kernel Linux, sehingga popular dengan nama Debian GNU/Linux. Debian GNU/Linux adalah basis distribusi lainya termasuk Knoppix, Linspire, Linux Mint, Backtrack, MEPIS, Xandros, dan keluarga Ubuntu.

Di dalam Debian, tersusun kernel Linux, sistem operasi GNU, dan juga manajer paket APT maupun DPKG. Salah satu alasan mengapa Debian menjadi salah satu sistem operasi yang banyak digunakan adalah karena OS ini bukan hanya mendistribusikan software bagi penggunanya, melainkan di dalamnya juga terdapat puluhan ribu perangkat lunak yang tersimpan di dalam repositorinya.

Simak video diatas untuk proses instalasi Debian 10 di VirtualBox semoga vidoenya bermanfaat dan bisa sebagai media pembelajaran teman teman semua.

#instal_debian10

Cara Instal Debian 10 di VirtualBox
https://youtu.be/61i72w4gyjY

Cara Konfigurasi IP Address Pada Debian 10 di VirtualBox
https://youtu.be/hxXzNRelF9w

Cara Install Web Server (Apache2) Di Debian 10 Menggunakan Virtual Box
https://youtu.be/KmNcdl5dBPw

Merubah Tampiilan Defaul Web Server Apache2 Di Debain 10
https://youtu.be/uG_65wf1B2A

➤ Penutup
Semoga dari materi diatas bisa bermanfaat untuk rekan-rekan semua.
Jangan lupa untuk “Like, Comen, dan jangan lupa untuk share ke temen-temen lainya, dan yang tak terlupakan *SUBSCRIBE* ya kawan – kawan biar saya lebih semangat lagi dalam membuat videonya.”

➤ Sosial Media
↳Facebook : http://bit.ly/fb_suan
↳Instagram : http://bit.ly/ig_suan
↳Website : http://bit.ly/web_suan

Salam Sukses Kawan Kawan Semua

Comments are closed.