Dicoding Developer Coaching #72 : Back-End | Bekerja Secara Modular di JavaScript



Untuk kamu yang ingin mendapatkan sertifikat kehadiran, silakan untuk mendaftar terlebih dahulu dengan klik “Daftar Gratis” di https://www.dicoding.id/devcoach

===

Kamu pasti pernah mendengar istilah “Separation of Concern” yang berarti mengorganisir atau mengelompokkan kode berdasarkan fitur atau bagian yang memiliki tujuan berbeda ke dalam beberapa modul.

Seperti yang kita ketahui, pada proyek super app setiap fitur memiliki proses pengembangan yang berbeda-beda sehingga idealnya setiap fitur dapat berdiri sendiri dan tidak mempengaruhi yang lainnya. Dengan dilakukan pendekatan seperti ini, maka proses pengembangan menjadi lebih mudah dan maintenance dapat dilakukan lebih cepat.

Benefit lainnya dari modularisasi adalah pada kerjasama tim. Sering sekali, terjadi konflik pada saat lebih dari satu developer mengerjakan sebuah aplikasi atau proyek. Dengan menerapkan modularisasi, maka kita dapat mengurangi resiko tersebut.

Selain beberapa benefit yang telah disebutkan tadi, ternyata masih banyak keuntungan ketika kita menerapkan modularisasi pada projek kita. Penasaran apa saja?

Yuk saksikan Dicoding Developer Coaching #72: Back-End | Bekerja Secara Modular di JavaScript bersama Nur Rizki Adi!

===

Rundown acara:
16.00 – 16.10 Pembukaan oleh moderator (Gilang Ramadhan – Curriculum Developer Dicoding)
16.10 – 17.00 Pembahasan materi “Bekerja Secara Modular di JavaScript” akan dibawakan oleh Nur Rizki Adi – Curriculum Developer Dicoding.

===

FAQ:
1. Apakah setelah mendaftar dan mendapat tiket saya perlu mendaftar ulang (scan QR Code) saat acara berlangsung?
Jawab: Kamu tidak perlu mendaftar ulang (scan QR Code), silakan langsung kunjungi live streaming di dicoding.id/dicodingdevcoaching.
2. Apakah saya bisa mendapatkan sertifikat dan rekaman video setelah acara berlangsung?
Jawab: Sertifikat dan rekaman video akan tersedia di halaman event dicoding.id/devcoach maksimal 7 hari kerja setelah event berlangsung.

Comments are closed.