(Benchmarking) Analisis perbanding Performa WebServer (apache) di Centos & Ubuntu



(Benchmarking) Analisis perbanding Performa WebServer (apache) di Centos & Ubuntu

(Benchmarking) Analisis perbanding Performa WebServer (apache) di Centos & Ubuntu

Ubuntu atau CentOS merupakan dua distribusi Linux yang paling banyak digunakan. Tak hanya pemula, bahkan yang profesional pun sering bingung memilih salah satu di antara kedua distribusi tersebut. Karena itulah, di artikel ini, kami membandingkan CentOS vs Ubuntu sehingga Anda bisa menemukan sistem operasi terbaik untuk server Anda.

Baik server Ubuntu Server maupun CentOS adalah server yang bagus untuk website Anda. Hanya saja semua kembali kepada kebutuhan Anda lagi.

Jika Anda adalah pemula dan masih awam maka Ubuntu Server adalah pilihan yang terbaik karena perintah akan lebih mudah dijalankan dan dipahami. Jika Anda mengalami masalah Anda hanya perlu menuliskan kata kunci dan mencari di mesin pencarian, karena sudah banyak sekali referensinya.

Jika Anda menggunakan VPS sebagai tempat untuk berbisnis, maka lebih baik menggunakan CentOS, karena unggul dalam keamanan paket dan juga mendukung penggunaan WHM sebagai perangkat lunak untuk mengelola akun cPanel. Bisa juga jika ingin menggunakan Ubuntu Server , namun hanya untuk keadaan tertentu karena adanya pembaharuan sistem operasi yang cukup cepat maka bugs terkadang muncul. Bug ini kadang yang membuat masalah pada sistem dan akan menjadi celah dan potensi ancaman keamanan.

Untuk bidang kecepatan, tidak ada perbedaan yang signifikan diantara kedua server ini. Hardware server dan bandwidth yang digunakan yang mempengaruhi server.

Diatas adalah analisis perbandingan performa server web terbaik antara Ubuntu Server dengan CentOS yang dapat Anda pilih dan bandingkan sendiri jika Anda ingin memilih diantara keduanya. Karena untuk memilih CentOS atau Ubuntu Server itu tergantung dari kebutuhan Anda masing-masing.

*****************************************************************************
Support terus, dengan share video ini, like, dan subscribe,…
dan berikan kritik, masukkan dan sarannya bro… jangan lupa donasi ya….

================================================
Donasi : https://walidumar.my.id/donasi.html
Fanpage : https://www.facebook.com/YTwalidumar
Email : [email protected]
Blog : https://walidumar.my.id – https://walidumar.wordpress.com
Twitter : https://twitter.com/walidumar
Facebook : https://www.facebook.com/walid.umar91
Youtube : https://youtube.com/walidumar
Telegram : https://t.me/walidumar
================================================