Latihan Logika Swap – Tutorial PHP Dasar #06



Latihan Logika Swap – Tutorial PHP Dasar #06

Latihan Logika Swap – Tutorial PHP Dasar #06

Kita masuk ke latihan pertama kita yaitu logika untuk melakukan swap. Yang dimaksud dengan swap disini adalah kita ingin menukar nilai dari dua buah variable. Misalkan disini kita memiliki variable $a dengan nilai 1 dan variable $b dengan nilai 2. Setelah kita melakukan swap, maka kita mengharapkan nilai pada variable $a menjadi 2 sedangkan nilai pada variable $b menjadi 1.

Yang perlu diingat dalam menulis kode ini adalah kita tidak boleh memasukkan langsung nilai 2 ke dalam variable $a. Jadi kita mesti menganggap bahwa kita sendiri tidak tau apa nilai dari variable $a. Dalam kenyataannya nantinya pada saat kita coding membuat suatu website, seringkali kita tidak tau apa nilai yang dikandung oleh variable karena nilai variable diisi oleh user. Nantinya kode jawaban kita harus tetap berjalan dengan benar walaupun kita mengganti nilai dari variable $a atau $b dengan nilai lain.

Pada saat ini, hasil dari script adalah int(1) dan int(2). Kalau kita berhasil mengerjakan latihan ini dengan benar, maka hasilnya akan bertukar menjadi int(2) dan int(1). Pause terlebih dahulu video ini dan coba kerjakan latihan di komputer masing-masing. Nanti kita akan kembali untuk membahas solusi dari latihan ini.

Bagi yang ingin belajar PHP secara lebih lengkap, bisa mengunjungi link dibawah ini:
https://www.skysensolution.com/post/coursedetail/Kursus-Lengkap-Pemograman-PHP

Playlist Tutorial PHP Dasar:
https://www.youtube.com/playlist?list=PLzaXQbERHiAdACKh47YJvbTyqEKzj54GJ